Jokowi Girang Dapat Bass dari Personel Metallica

Jakarta - Bukan berita baru lagi bahwa sosok Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) merupakan pecinta musik rock. Hati Jokowi pun kini berbunga-bunga karena baru saja mendapat kado spesial dari band idolanya, Metallica. Apa kadonya?

Kado tersebut adalah sebuah bass milik bassis Metallica, Robert Trujillo. Kado itu bikin Jokowi kegirangan bukan main.


Lalu, bagaimana ceritanya kado itu bisa sampai ke tangan Jokowi? Ceritanya berawal dari seorang promotor, Jonathan Liu yang berkunjung ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Trujillo. Tak hanya mengajak manggung di Indonesia, Jonathan bilang pada Trujillo bahwa Gubernur Jakarta merupakan penggemar Metallica.


Trujillo pun langsung menitipkan gitar bass-nya ke Jonathan untuk diberikan pada Jokowi.


"Saya dikirimin gitar bass-nya Trujillo, lengkap dengan tanda tangan dan ada CD-nya. Gitarnya bagus banget. Agak berat, warnanya cokelat. Saya senang sekali," ungkapnya saat berbincang dengan wartawan di kawasan Sunter, Rabu (1/4/2013).


"Besok saya tunjukin deh. Pokoknya gitarnya bagus," tambahnya dengan nada riang.


Sedangkan untuk rencana konsernya sendiri, Jokowi sangat antusias. Ia pun berharap salah satu legenda hidup itu bisa benar-benar tampil di Jakarta.


"Mudah-mudahan ini jadi. Bakal seru. Tapi ada yang saya takutkan, cuma satu, saya takut rusuh. Mudah-mudahan tidak terjadi rusuh lagi seperti waktu Metallica ke Indonesia yang di Lebak Bulus dulu," harapnya.


(fk/mmu)