Gagal Main Film Bareng Julia Roberts, Henidar Amroe Berjilbab karena Uje

Jakarta - Mantan model Henidar Amroe menceritakan kenangannya bersama ustad Jeffry. Henidar yang hadir pada pengajian 7 hari meninggalnya Uje mengungkapkan, sang mubaliq memang aktor di balik perubahan dirinya yang kini berjilbab.

Perempuan yang belum menikah itu menuturkan, Uje menyarankan dirinya berjilbab setelah gagal dalam casting sebuah film yang dibintangi aktris Hollywood Julia Roberts. Bagaimana ceritanya?


"Hal yang tidak pernah saya lupakan itu, saat saya casting untuk film (Eat, Pray, Love) bersama Julia Robets, terus beliau bertanya, 'Hen, gimana kalau tidak jadi syuting bersama Julia Roberts, kamu mau ngapain?' Saya nggak tahu mau ngapain. 'Kenapa kamu enggak pake jilbab saja, kamu mau sampai kapan kayak gitu?'" tuturnya menirukan Uje saat ditemui di Rempoa, Tangerang, Kamis (2/5/2013) malam.


"Jadi, salah satu orang yang paling kuat untuk memotivasi saya memakai jilbab adalah Uje," sambungnya mempertegas.


Tak hanya itu, bintang film 'Mama Cake' itu juga pernah diingatkan Uje soal menikah. "Dia juga pernah bilang, 'kamu kok nggak nikah-nikah, sudah tua, apakah kamu mau jadi sufi perempuan?' Ya, saya bilang saya kayaknya nggak pantes kalau disamakan dengan sufi. 'Ya diusahakan (untuk menikah), segala sesuatu itu ada jalannya'", kisahnya lagi.


Henidar pun mengaku begitu kehilangan seorang sahabat. Baginya, Uje memang sosok yang sangat baik kepada siapapun.


"Kalau banyak berita Uje yang begini-begitu saya tidak pernah tahu, yang saya tahu Uje ya seperti saya kenal, beliau tidak pernah menaruh dendam kepada siapapun, beliau orang yang sangat bersahabat, humoris dan ramah," paparnya.


(kmb/mmu)