Foto Bareng Kiwil, Bayaran Lina Marlina Melonjak Jadi Rp 40 Juta

Jakarta - Masih ingat dengan Lina Marlina? Pedangdut cantik itu mendadak tenar karena foto-foto pernikahannya dengan komedian Kiwil yang belakangan diketahui rekayasa. Benarkah gara-gara itu bayaran manggungnya melonjak drastis?

Lina membenarkan pertanyaan itu saat menyambangi kantor detikHOT di daerah Jakarta Selatan, belum lama ini. Perempuan kelahiran Bekasi, 21 Mei 1993 itu pun mengaku senang dan bersyukur.


"Alhamdulillah naik. Kemarin dibayar Rp 40 juta pas manggung di Kalimantan. Di Jakarta aku patokin Rp 20-25 jutaan, kalau ke luar daerah Rp 30 sampai 40 jutaan," ungkapnya seraya tersenyum. Angka itu tentu cukup besar untuk ukuran penyanyi pendatang baru.


Tak hanya itu, tawaran lainnya pun banyak menghampiri Lina. "Alhamdulillah job yang masuk ke aku dari tawaran iklan, talkshow, on air dan off air banyak sekarang. Aku bersyukur banget," sahutnya antusias.


Menurut Lina, tak ada hubungan spesial antara dirinya dan Kiwil. "Kita hanya berteman. Waktu itu aku diminta jadi model foto pernikahan, dan dipasangkan sama mas Kiwil. Aku mau aja," jelasnya.




Siapa sebenarnya Lina? Bungsu dari empat bersaudara itu mengaku sejak kecil sudah suka dunia tarik suara. Sejak remaja, ia sudah aktif bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung.


Belum lama ini, Lina pun makin meningkatkan kariernya dengan merilis single berjudul 'Cowok Gelo'. "Lagu ini menceritakan cowok yang banyak simpanannya, tapi di depan ceweknya dia seolah-olah manusia lugu," jelasnya seraya tertawa.


Saat ini anak pasangan Samin dan Sopini itu bahkan tengah menyiapkan single kedua berjudul 'Mimpi Terindah'. Lagu itu akan masuk dalam album kompilasi bertajuk 'Tribute to Chossy Pratama' yang akan dirilis tahun ini.


"Lagu itu milik almarhum Chossy Pratama. Dia punya lagu-lagu pop semua, dan ada satu lagu ‘Mimpi Terindah’ itu dipercayakan ke aku untuk membawakan. Itu sesuatu yang membanggakan sekali," katanya.


Ditambahkan Lina, dirinya memang sangat mencintai musik dangdut. Meski masih ada anggapan dangdut merupakan musik kelas bawah, pemilik tinggi 165cm dan berat 48kg itu tak mau ambil pusing.


"Aku nggak masalah orang mau nganggap dangdut kelas bawah, aku nggak patah semangat. Aku akan terus bernyanyi, dan harus membanggakan dangdut," tandasnya mantap.


(bar/hkm)