Pertarungan Epik Alien dan Robot dalam 'Pacific Rim'

Jakarta - Untuk melawan monster, kami ciptakan monster. Begitulah kutipan dalam film fiksi ilmiah arahan sutradara Guillermo del Toro. Seperti apa pertarungan epik antara alien dengan robot raksasa ciptaan manusia dalam film itu?

Setelah menerima banyak permintaan dari para penggemar, del Toro sebenarnya sudah memberikan mereka kesempatan untuk melihat trailer yang dirilis di WonderCon pada bulan lalu. Video promo itu menggambarkan detail plot dan pertarungan baru antara Jaegers dan Kaijus.


"Alien life. They came from deep beneath the Pacific...they counted on the humans to hide; to fail. They never considered we'd rise to the challenge," ucap Charlie Hunnam yang mengisi suara dalam trailer tersebut.


Manusia membuktikan bahwa mereka bisa bertahan ketika Jaeger diciptakan untuk menghajar para monster yang bersarang di kedalaman laut Pasifik. Sebagai tambahan, trailer terbaru memperlihatkan karakter Charlie Day, Dr. Newton Geiszler yang disebut 'ilmuwan hipster'.


'Pacific Rim' bercerita tentang mantan pilot bernama Raleigh Antrobus dan seorang peserta pelatihan belum teruji, Mako Mori. Bersama-sama, mereka mengendarai Jaeger legendaris dari masa lalu.


Mereka berdiri sebagai harapan terakhir umat manusia ketika legiun makhluk mengerikan, yang dikenal sebagai Kaiju, mulai naik dari laut dan bertujuan untuk mengambil jutaan nyawa dan mengkonsumsi sumber daya manusia selama bertahun-tahun.


Hunnam memainkan Raleigh Antrobus, sementara bintang "Babel" Rinko Kikuchi berperan sebagai Mako Mori. Juga bergabung sebagai bintang utama adalah Idris Elba, yang berperan sebagai General Stacker Pentakosta.


Film ini akan tayang di bioskop AS pada 12 Juli mendatang.


(ich/mmu)