Nostalgia dalam Konser Cinta Musik Indonesia

Jakarta - Malam minggu kali ini penikmat musik diajak bernostalgia bersama tiga musisi dari tiga zaman yang berbeda, Vina Panduwinata lahir dari generasi 80an, Kla Project dari 90an dan termuda Glenn Fredly dari tahun 2000an. Mereka dalam gelaran konser bertajuk Konser Cinta Musik Indonesia (KCMI), Sabtu (4/5/2013) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tidak ingin membiarkan penonton menunggu lama, Kla Project menjadi pembuka konser malam ini, tak pelak penonton langsung berdiri menyambut idolanya. Katon Bagaskara Cs membuka dengan tembang-tembang hitsnya seperti 'Semoga' dan 'Menjemput Impian'.


Tidak berhenti bernyanyi hingga 11 lagu, Kla Project menutupnya dengan 'Yogyakarta' dan 'Tak Bisa Ke Lain Hati' yang menambah hangatnya susana Tennis Indoor Senayan.


Berselang sekitar 15 menit, sosok anggun muncul dari belakang panggung. Dia adalah sang pelantung Burung Camar, Vina Panduwinata. Seakan tidak pernah luntur, kecantikan Mama Ina -begitu ia sering disapa--, begitu memesona.


Penonton dipaksa bernostalgia dengan hits 'Logika', 'Dua Anak Manusia' dan 'Biru'. Tidak berhenti sampai disitu, Vina kembali bersenandung dengan 'Dia' dan 'Di Dadaku Ada Kamu', mau tidak mau semua orang yang hadir serentak bernyanyi.


Kurang lebih ada 16 lagu yang dibawakan oleh penyanyi senior ini. Satu kejadian dimana Vina mengajak satu penonton naik ke atas panggung dan memberikannya CD.


Vina yang ketika tampil itu mengenakan gaun glamor berwarna biru, menutup penampilannya dengan medley 'Surat Cinta' dan 'Aku Makin Cinta'.


KCMI sepertinya tidak ingin memberi kesempatan penonton berdiam diri, penyanyi solo kawakan asal Timur Indonesia, Glenn Fredly menyambung rentetan konser malam ini.


'Kala Cinta Menggoda' dari Alm.Chrisye, 'Belum Saatnya' dan 'Cukup Sudah' didaulat menjadi lagu pembuka. Galau massal berlanjut dengan hits 'Sekali Ini Saja' dan 'Terserah'.


Glenn yang malam itu tampil fit, membawakan 11 lagu tanpa jeda yang ditutup oleh riuhnya penonton di lagu 'Kisah Romantis'. Hits 'Kasih Putih' yang kemudian menjadi akhir dari konser cinta malam ini.


(ich/ich)