JKT48 Ajak Fans 'Night at Museum'

Jakarta - JKT48 kembali mengadakan acara untuk semakin mendekatkan diri dengan para fans setia. Serunya, acara dengan tema 'Cintai Budaya Tradisional' itu bertempat di museum dan digelar malam hari.

Para member JKT48 mengajak fansnya mengunjungi museum layang-layang, yang beralamat di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Di sana, mereka belajar sejarah layang-layang dari pelosok Indonesia hingga mancanegara.


"Event ini untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Kita jadi tahu layang-layang dari berbagai daerah, dari yang kecil sampai yang gede banget. Semua dikasih tahu," ujar salah satu member, Jeje seusai acara, Rabu (1/5/2013) malam.


Agenda lainnya, mereka mengikuti workshop melukis layang-layang, payung, dan membuat keramik. Jeje bersama kelompoknya mendapat kesempatan untuk melukis di atas payung. Sementara Ayana seru-seruan bersama kelompoknya berkreasi dengan keramik.


Member lainnya mendapat tema workshop sesuai undian yang telah dilakukan di awal acara. Setiap satu member menjadi 'guide' untuk satu kelompok yang terdiri dari beberapa orang fans.


Ratusan fans terlihat menikmati acara rutin yang digelar untuk official fans club (OFC) JKT48 itu. Member JKT48 pun tak sungkan bercanda dengan para fans saat workshop.


"Yang pasti kita seneng banget malem ini," ujar Ghaida. Seusai acara, setiap kelompok berfoto bersama member dan hasil karya mereka.


Acara 'night at museum' tersebut merupakan gelaran OFC pertama yang bukan olahraga. Sebelumnya, acara OFC selalu bertema olahraga, dari futsal hingga dodge ball.


(rna/mmu)