3 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Jakarta - Kamis ke bioskop. Inilah gerakan yang bergema dari jagad media sosial untuk mengajak masyarakat menonton film Indonesia yang baru rilis di bioskop. Mengapa menunggu besok, nonton hari ini juga! Ada 3 film baru yang tayang bersamaan hari ini. Apa saja?

Kisah Tiga Titik


Mengisahkan tentang tiga orang pekerja perempuan yang mempunyai satu kesamaan nama. Titik Sulastri, janda beranak dua yang bekerja sebagai buruh kontrakan berupah rendah di sebuah pabrik garmen; Titik Dewanti Sari, perawan tua pemegang posisi bergengsi di sebuah perusahaan raksasa yang penuh skandal; dan Titik Kartika atau Titik Tomboy, anak preman yang bekerja sebagai buruh pabrik rumahan yang tidak takut mati demi keadilan.


Tak hanya berbagi nama, ketiga Titik sama-sama terjebak dalam sebuah situasi yang membuat hidup mereka menjadi berubah 360 derajat. Apa langkah yang mereka ambil untuk bisa keluar dari situasi ini?


What They Dont Talk About When They Talk About Love


'What They Don't Talk About When They Talk About Love' bercerita tentang kehidupan cinta dua pasangan penyandang disabilitas. Premisnya seperti kisah cinta anak sekolah pada umumnya, dari kenalan hingga berakhir di prom night.


Film produksi Cinesurya dan Amalina Pictures itu menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di Festival Film Sundance, dan kemudian memenangkan NETPAC Award di Rotterdam Film Festival. Bintang utama dalam film ini antara lain Nicholas Saputra, Ayushita, Karina Salim, Anggun Priambodo, Lupita Jenifer, dan artis senior Jajang C Noer.


'What They Don't Talk About When They Talk About Love' mendapat dukungan sejumlah pendanaan internasional, yaitu Goteborg International Film Festival Fund dari Swedia, Asian Project Market dari Korea, dan Hubert Bals Fund dari Belanda. Mungkin karena 'kelas festival', film ini hanya akan tayang di 14 layar bioskop.


The Legend of Trio Macan


Seratus tahun silam, di desa China peranakan, teritori Hindia Belanda. Alkisah tiga Amoy yang sepak terjangnya tersohor seantero negeri


A Chot menemukan Iva (Trio Macan) perawan dengan tanda lahir yang harus ia kawini untuk mengakhiri kutukan cebolnya. Sayangnya, Iva sebetulnya diam-diam sudah menjalin kasih dengan A Yang, pegawai rendahan ayahnya yang lugu dan miskin. Di malam mereka merencanakan kawin lari, A Chot dating untuk menagih hutang pada ayah Iva.


Akhirnya untuk menebus hutang sang Ayah, Iva rela menyerahkan diri dan menikah dengan A Chot. Namun ketika A Chot masuk ke kamar pengantin, betapa terperanjantnya A Chot: Iva telah kabur.


(ich/ich)