Kolaborasi Steven Spielberg dan Bradley Cooper Bidik 'American Sniper'

Jakarta - Kisah seorang mantan Navy Seal mendapatkan sentuhan dari tangan dingin Steven Spielberg. Proyek film berjudul 'American Sniper' itu diadaptasi dari biografi yang ditulis Chris Kyle.

Bradley Cooper, yang membeli hak buku tersebut, akan berperan sebagai tentara. Dikenal sebagai penembak jitu paling mematikan dalam sejarah Amerika, Kyle menjalani empat kali penugasan selama perang Irak kedua. Ia pun dijuluki “the Devil of Ramadi”, dan diberikan dua Bintang Perak untuk usahanya.


Dia mengundurkan diri pada 2009, kembali ke kampung halamannya di Texas dengan keluarganya dan bekerja dalam beberapa tahun terakhir untuk membantu sesama prajurit berjuang dengan PTSD (Post-traumatic Stress Disorder).


Namun Kyle ditembak dan dibunuh oleh sesama veteran di lapangan tembak, 50 kilometer sebelah barat daya dari Fort Worth. Sebuah ucara peringatan untuk Kyle dihadiri oleh hampir 7000 orang di Cowboys Stadium di Arlington, Texas.


Sebelum proyek film itu mulai, Cooper masih dalam proses menyelesaikan pembuatan film 'American Hustle' arahan sutradara David O. Russell.


(ich/mmu)