Batalnya Konser Aerosmith karena Berita Penangkapan Terduga Teroris di Jakarta?

Jakarta - Lewat manajemennya, Aerosmith menyampaikan berita pembatalan konser yang sedianya akan digelar di JIE Expo Kemayoran, Jakarta pada 11 Mei mendatang. Steven Tyler cs membatalkan konser karena alasan keamanan. Apakah ada kaitannya dengan berita penangkapan teroris di Jakarta?

Aparat Densus 88/Antiteror menangkap dua orang terduga teroris Sefa Riano dan Achmad Taufiq di Jl Sudirman, Jakarta. Mereka dikabarkan menyasar Kedubes Myanmar. Rencananya bom yang telah mereka rakit akan diledakkan Jumat, (3/5/2013) pagi.


Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak promotor tak mau menjawab dengan detail. "Pokoknya security dan safety reasons," jawab Cherry Ibrahim dari Dyandra Entertainment ketika dihubungi detikHOT, Sabtu (4/5/2013) malam.


Aerosmith meminta maaf kepada para penggemar setianya di Jakarta yang telah menunggu konser tersebut sejak lama. Mereka berharap bisa mendatangi Jakarta di waktu yang akan datang.


Konser yang semula direncanakan akan dihadiri oleh 15 ribu penonton ini sudah laku terjual sekitar 80 persen. Sehubungan dengan pembatalan tersebut, promotor akan memberikan full refund sesuai nilai nominal tiket.


Penukaran untuk pembeli tiket offline akan dilakukan mulai tanggal 11 Mei, sementara bagi pembeli online bisa refund mulai 13 Mei mendatang.


(ich/ich)