Aksi Minimanlis Lenka di Jakarta

Jakarta - Muncul hanya membawa dua 'teman' panggungnya, penyanyi Lenka sepertinya ingin memberikan aksi berbeda pada penampilan ketiganya di Indonesia yang digelar di Skenoo Hall, Gandaria City, Sabtu (4/5/2013) malam. Konsep panggung yang sederhana memberikan kesan minimalis dalam konsernya.

Membuka penampilannya dengan hits 'Trouble Is a Friend', penyanyi asal Australia itu pun sudah langsung mengajak para sugabombs--sebutan fans Lenka--bernyanyi bersama. Usai menyanyikan lagu pertama, Lenka pun tak lupa menyapa para penggemarnya.


"Hei Jakarta, apa kabar? Apa kabar malam ini sugabombs?" sapa Lenka di tengah-tengah penampilannya.


Meski hanya bermodal dua musisi pengiring, musik yang dibawakan penyanyi bernama lengkap Lenka Kripac itu tetap terlihat 'berisi'. Apalagi beberapa kali Lenka juga bermain keyboard.


Seperti saat membawakan lagu 'Everything at Once' melalui alunan keyboard 'unik' yang menambah keunikan dari lagu tersebut. Selain itu permainan gitar akustik dan terompet dari pengiring Lenka juga menambah keintiman dalam konser.


Nuansa berbeda diberikan penyanyi yang lahir pada 19 Maret 1978 itu saat meng-cover lagu 'Locked Out Of Heaven' milik Bruno Mars. Kesan syahdu terasa dan tentunya mengubah lagu dengan nada upbeat itu berbalik 180 derajat.


Lenka juga tak lupa membawakan beberapa lagu hits yang akan masuk ke dalam album terbaru yang akan dirilis pada Juni mendatang, 'Shadows'. Terhitung tiga lagu baru diantaranya 'There's Nothing Here But Love' cukup membuat penonton penasaran dengan album terbarunya.


Total Lenka pun membawakan 15 lagu dari satu jam penampilannya. Beberapa lagu lain seperti 'Heart Skips a Beat', 'Don't Let Me Fall' dan 'We Will Not Grow Old' berhasil mengajak penonton karaoke bersama.


Lenka akhirnya membawakan hits yang ditunggu-tunggu penonton 'The Show'. Lagu itu pun menutup penampilannya.


"Terima Kasih Jakarta," ucap Lenka dengan bahasa Indonesia yang fasih.


(fk/ich)