Venna Melinda: Ivan Harusnya Beri Arahan Anak untuk Ketemu Mamanya

Jakarta - Persoalan anak ternyata menjadi rumit dalam proses perceraian Venna Melinda dan Ivan. Bahkan, Venna sampai merasa perlu berkonsultasi dengan Komnas Perlindungan Anak. Di luar itu, Venna sangat berharap pada itikad baik Ivan.

"Saya hanya ingin mengekspresikan waktu dan kasih sayang pada anak saya yang dari bayi saya pegang bersama Mas Ivan. Kalau Mas Ivan sebagai bapak seharusnya dia bisa memberikan arahan, ayo mamanya kangen, ketemu mama," harapnya saat ditemui di kantor Komnas PA di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).


Venna memang hampir setiap minggu bertemu dengan anak bungsunya, Athalla Naufal. Namun ia mengaku seakan dihalangi untuk bertemu anak pertamanya, Verrell Bramasta.


"Kalau yang kecil saya jemput kalau weekend. Cuma kan anak saya dua, yang pertama ini saya sudah ceritakan kepada Komnas PA, dimana saya sangat membutuhkan Komnas PA untuk menjembatani saya," tuturnya.


Venna mengaku telah ditalak Ivan pada 4 Januari. Semenjak itu, anak-anak pun tinggal bersamanya.


"Setelah ditalak 4 Januari, anak-anak sama saya. Apalagi Athalla suka sup, saya sering masakin dia sup," tuturnya.


Karena merasa statusnya semakin tidak jelas, Venna akhirnya menggugat cerai Ivan pada 22 Februari lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


Ivan sendiri sudah membantah tudingan menghalangi Venna untuk bertemu anaknya. Menurut dia, si anak sendiri yang sepertinya memang enggan bertemu sang ibu.


(nu2/mmu)