Disebut Iri Tak Diberi Mobil Eyang Subur, Adi Bing Slamet Tak Mau Dibandingkan Unang

Jakarta - Eyang Subur mengungkapkan, kedekatannya dengan Adi Bing Slamet terjalin sejak mengenalnya pada 1995. Hubungan akrab sebagai guru dan murid itu membuat Subur cukup royal kepada Adi. Ia pun mengaku pernah memberinya motor pada 1998.

Saat ditanya mengenai munculnya konflik dengan Adi di kantor Komnas HAM , Jumat (19/4/2013), Subur menyimpulkan bahwa mantan muridnya itu iri. Menurut Subur, Adi iri pada murid lainnya, Unang yang tak hanya diberi motor tapi juga mobil.


"Saya kasih Adi motor, saya kasih Unang motor dan mobil. Mungkin di situ ada kecemburuan sosial," ujar Subur.


Lantas, bagaimana tanggapan Adi?


"Masih aja ngomong katanya saya ngiri sama Unang, karena Unang dikasih mobil sedangkan saya cuma dikasih motor. Emang nggak waras tuh si Subur," ujar Adi dingin.


Menurutnya, meski hanya menerima sebuah motor, Adi justru memberikan tanda hormat yang lebih besar lagi, yakni sebuah mobil kepada Subur. "Masak saya yang ngasih mobil ke Subur, saya yang ngiri sama Unang yang dapat mobil dari si Subur. Iri darimana?" sambungnya geram.


Mengetahui Unang yang hingga kini dinilainya terus mendukung pria sepuh yang dianggap sakti asal Jombang itu, Adi mengungkapkan kekecewaannya. Oleh karenanya, ia tak mau dibanding-bandingkan dengan salah satu personel grup lawak Bagito tersebut.


"Saya ini dulunya salah satu orang yang pernah ngasih mobil ke si Subur. Jelas nggak level-lah saya sama Unang," ujar Adi dengan nada tinggi.


(doc/mmu)