Jenita Janet, Dari Dangdut Keliling Hingga Sukses di Panggung Musik

Jakarta - Penggemar musik dangdut, tentu tak asing lagi dengan sosok Jenita Janet. Belakangan wajahnya sering �wara-wiri di layar kaca untuk mempromosikan single house music hitsnya berjudul 'Direject'.

Nah, Hot Profile kali ini akan mengangkat sosok Janet. Beruntung detikHOT bisa berbincang dan melakukan pemotretan dengannya di apartemennya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Janet memakai dress warna putih-oranye motif polkadot. Cewek bernama asli Jeni Juliana itu juga mengenakan wig warna biru muda, sehingga dirinya terlihat sangat colorful.


"Ini dandanan khas aku di panggung. Konsepnya memang colorful. Sesuai dengan karakter aku yang ceria, centil, dan enerjik," ungkapnya bersemangat kepada detikHOT.


"Aku juga ingin menghilangkan imej aku yang dulu di Duo Racun. Dulu imej aku seksi. Aku nggak suka memaksakan diri seksi dan pengen kelihatan sensual," sambungnya lagi.


Sebelum dikenal luas masyarakat seperti sekarang ini, Janet memang merupakan mantan personel duet Duo Racun. Namun lantaran dipecat dari situ, ia pun memilih kembali meniti karier dari awal dan menjadi penyanyi solo.


Berkat kerja kerasnya, single 'Direject' miliknya banyak diputar di berbagai radio. Ia juga kerap tampil menyanyi dan mengisi berbagai program televisi seperti 'Show Imah', 'Bukan Empat Mata', dan masih banyak lagi.


"Alhamdulillah, Allah ngasih jalan yang sangat mulus banget sekarang. Banyak sekali kesempatan, dan peluang saat Janet bersolo karier," ucap pemilik goyang Go Go itu.


Kesuksesan yang diraih Janet kini tak didapatkannya instan. Cewek kelahiran Bandung, 1 Juli 1986 itu mengisahkan dirinya dulu adalah seorang penyanyi dangdut keliling.


"Aku nggak malu untuk mengatakan kalau aku dulu itu penyanyi dangdut keliling dari kampung ke kampung. Dari nyanyi yang nggak dibayar, dihina-hina, aku udah mengalami semua," sahut Janet yang bernaung di bawah label Beyou Music itu.


Seperti apa pengalaman Janet saat menjadi penyanyi dangdut keliling? Simak terus kisahnya hanya di detikHOT!


(bar/ast)