Jenita Janet: Semakin Sakit, Semakin Nikmat

Jakarta - Semakin sakit, semakin nikmat. Itulah ungkapan pedangdut cantik Jenita Janet mengenai perjalanan kariernya dari penyanyi kelas kampung hingga tampil di layar kaca.

"Aku berkarier dari mulai penyanyi dangdut keliling, nggak dibayar. Sering dihina-hina, dibully. Tapi aku sekarang mulai dikenal dan dicintai. Alhamdulillah ternyata semakin sakit, semakin nikmat yang Allah kasih sama kita," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT.


Perempuan yang naik daun lewat single hits 'Direject' itu merasa bersyukur. Meski dulu dirinya kerap dihina, dan dibully saat meniti karier menjadi penyanyi dangdut, kini perlahan ia mulai mengecap manisnya kesuksesan.


Janet belakangan ini sering tampil di program populer televisi seperti, 'Show Imah', 'Bukan Empat Mata' dan lainnya. Tak hanya itu, Mei nanti ia akan terbang ke Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan mini album dan RBT (ring back tone) lagu-lagunya.


"Aku bersyukur banget bisa promo di sana nanti. Alhamdulillah, itu suatu kebanggaan banget. Subhanallah. Buat aku ini sebuah kasih sayang Allah yang tiada tara," katanya bangga.



Kata perempuan Kelahiran 1 Juli 1987 itu, dirinya sangat mencintai profesinya sebagai penyanyi dangdut. "Walaupun aku bisa nyanyi pop, tapi aku tetap memilih dangdut. Karena menurut aku, dangdut itu bicara soal soul. Jiwa kita. Orang sedih aja kalau denger dangdut tetep aja goyang-goyang kepala. Minimal jempolnya," jelasnya.


Meski tengah naik daun, pemilik nama asli Jeni Juliana itu tak mau sombong. "Di dunia entertainment ini nggak ada yang abadi. Aku hanya ingin meninggalkan kesan baik. Itu udah suatu kebanggan buat aku," tandasnya.


(bar/hkm)