MUI Temui Istri-istri Eyang Subur

Jakarta - Perwakilan majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan pengecekan ke kediaman Eyang Subur di kawasan Jakarta Barat, Kamis (18/4/2013) atas tindak lanjut dari laporan bahwa Eyang Subur sesat. Apa saja yang dilakukan MUI?

Menurut kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan, rumah kliennya didatangi tim investigasi yang beranggotakan sekitar lima orang, salah satunya Amir Syah Tambunan. Mereka melakukan pengecekan ke sudut-sudut rumah yang dituding tempat praktek perdukunan.


"MUI sudah masuk ke ketempat-tempat yang dicurigai yang jadi pemeriksaan sebagai terbuka," ucap salah satu kuasa hukumnya, Abu Bakar.


Selain itu, perwakilan MUI juga melakukan dialog dengan Eyang Subur. Mereka juga bertemu dengan istri-istri Eyang Subur yang berjumlah delapan orang.


"Masuk ke kamar pribadi Eyang dan sholat berjamaah, dan ketemu istri-istri eyang dan berdialog," tambahnya.


Eyang Subur yang diwakili Abu Bakar meengatakan harapannya agar masyarakat tidak terbawa arus dari perkataan-perkataan Adi Bing Slamet cs soal dirinya. "Sampai detik ini MUI belum mengeluarkan pernyataan fatwa soal perseteruan kaitan sesat oleh Eyang Subur atau tidak," belanya.


(ich/ich)