Jack White Undang Fans Bikin Piringan Hitam Sendiri

Jakarta - Musisi asal America, Jack White dikenal dengan kejeniusannya dalam menciptakan lagu. Atas kepintarannya itu, Jack pun ditunjuk sebagai Duta Ambasador dari 'Record Store Day'.

'Record Store Day' sebuah acara dimana pada hari itu seluruh studio rekaman berkumpul untuk merayakan berbagai bentuk seni, terutama musik. Atas penunjukannya, Jack White memiliki sebuah ide untuk menghebohkan acara itu. Penasaran?


Gitaris dan penyanyi ini beserta labelnya 'Third Man' akan membuka booth bagi fansnya untuk merekam lagu dan merilisnya dalam bentuk piringan hitam. Mereka akan diberi kesempatan dua menit untuk mereka audionya kemudian akan langsung dicetak dalam bentuk piringan hitam ukuran 6 inch.


"Berjalan-jalan menikmati banyak studio rekaman lokal adalah kebanggaan dan tidak seharusnya kita menyia-nyiakannya," ujar White di situs ‘Third Man’, seperti dilansir NME, Jumat (19/4/2013).


"Ini pengalaman yang indah yang hanya Anda bisa dapatkan di toko-toko kaset, dimana dengan satu mesin ini Anda tidak hanya sekedar merekam lagu dengan piringan hitam, tapi juga puisi atau pesan pribadi dan mengirimnya ke siapa saja di mana saja," sambungnya.


Keseriusan White terlihat dari tindakannya untuk mencetak amplop khusus dan perangko agar para fans dapat mengirimkan piringan hitamnya kepada orang yang mereka cintai.


Selain itu juga fans akan dibebaskan untuk meng-upload versi digital hasilnya di situs resmi 'Third Man', agar bisa didengar oleh seluruh dunia.


(fk/ast)