Coboy Junior Tak Khawatir Konser di Ketinggian 30.000 kaki

Jakarta - Boyband cilik Coboy Junior (CJR) hari ini akan menggelar konser di atas pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta ke Balikpapan. Para personelnya Aldi, Bastian, Iqbaal, dan Rizky pun mengaku sangat antusias.

CJR akan memulai aksinya saat pesawat jenis Boing 737-800 yang digunakan itu mengudara di atas ketinggian 30.000 kaki. Konser itu memang direncanakan akan memecahkan rekor konser tertinggi di atas udara.


Lantas bagaimana tanggapan personel CJR? "Biasa aja, nggak takut. Seneng sih pastinya, soalnya ini kan pengalaman baru," ungkap Bastian kepada detikHOT di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu (20/4/2013).


Rencananya, CJR akan menyanyikan 8 lagu hits mereka di album pertama secara akustik. Selama 45 menit mereka akan menghibur 20 orang Comate (fans CJR), undangan, dan awak media di dalam pesawat.


Promotor konser Anas S. Alimi mengaku sengaja menggelar konser CJR secara akustik. Format itu dipilih untuk menjaga keselamatan penerbangan yang menjadi prioritas utama.


Dalam kesempatan yang sama, boyband pelantun lagu hits 'Kamu' itu juga akan merilis buku berjudul 'Official Book CJR'. Buku mengenai perjalanan karier mereka itu diharapkan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk berkarya, dan mengejar impian.


Jika berhasil, konser itu memecahkan tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk artis yang melakukan konser musik di atas ketinggian 30.000 kaki, promotor yang menyelenggarakan konser di atas ketinggian 30.000 kaki, dan peluncuran buku di atas ketinggian 30.000 kaki.


(bar/doc)