'Drama Musikal Gita Cinta' Kembali Dipentaskan

Jakarta - Cerita drama yang ngetop pada era 80-an, Gita Cinta kini dipentaskan untuk kesekian kalinya. Pertunjukkan yang pernah dipentaskan oleh Ari Tulang sebagai sutradara itu kembali mentas dengan komando sutradara Adjeng MJ bertajuk 'Drama Musikal Gita Cinta'.

Dengan adanya pergantian sutradara 'Drama Musikal Gita Cinta' ArtSwara, pementasan itu hadir dengan beberapa perubahan tanpa mengurangi cerita asli dari novel karya Edy D. Iskandar.


"Drama musikal yang diadaptasi dari novel ngetop 1980-an karya Edy D. Iskandar, kali ini lebih dramatik dari yang dipentaskan pada 2010. Unsur Gita Cinta lebih diperdalam mulai dari set, karakter pemain dan musik," ujar Maera Panigoro selaku eksekutif saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.


Dalam Drama Musikal Gita Cinta yang dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dijanjikan akan menampilkan keapikan set panggung dan penampilan para pemain yang dilatih oleh Nyak Ubiet Raseuki sebagai pengarah vokal.


Gita Cinta sendiri merupakan kisah cinta remaja bernama Galih Rangkasiwi dan Ratna Suminar. Keduanya bertemu di satu sekolah yang sama, Ratna yang jatuh hati dengan Galih sempat terhalang dengan adanya Anto.


'Drama Musikal Gita Cinta' akan dimeriahkan oleh Gabriel Harvianto (Galih), Andrea Miranda (Ratna), Sita Nursanti, Chandra Satri, Netta KD, Christine Tambunan dan masih banyak lagi. Semua pemain telah menjalani pemusatan latihan di luar kota Jakarta agar tampil maksimal dalam drama musikal ini.


Pementasan 'Drama Musikal Gita Cinta' yang digelar di GBB, TIM, selama 4 hari yaitu, Kamis-Jumat, 18-19 April 2013 pukul 20.00 WIB, dan tanggal 20-21 April 2013 pada pukul 15.00 WIB dan 20.00 WIB. Tiket dijual dengan harga Rp750ribu (platinum), Rp550ribu (gold), Rp350ribu (silver), Rp250ribu (balkon1), dan Rp150ribu (balkon 2).


(mah/kmb)