Ditemani Murid Setia, Eyang Subur Datangi Komnas HAM

Jakarta - Rencana Eyang Subur mengadu ke Komnas HAM benar-benar diwujudkan. Pagi ini sekitar pukul 11.10 Subur mendatangi kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria asal Jombang itu ditemani murid setianya, Sigit Subangun dan pengacaranya, Ramdan Alamsyah. Dengan mengenakkan jas berwarna coklat dan peci berwarna senada, Subur langsung memasuki kantor Komnas HAM.


Subur pun sempat ditanya para awak media yang telah menunggunnya. "Sehat, Eyang?" tanya para wartawan, Jumat (19/4/2013).


"Sehat walafiat," jawab Subur sambil tersenyum.


Saat ini Subur tengah menunggu bersama beberapa pembelanya. Sebatang rokok pun asyik dihisap oleh pria yang memiliki delapan istri itu.


Datangnya Subur ke Komnas HAM memang sudah direncanakan jauh hari. Pihak Subur merasa tudingan Adi Bing Slamet sudah mengarah ke pembentukan opini publik yang dinilai merugikan pihaknya.


"Ini sudah mengarah ke pembunuhan karakter, sebuah bentuk pelanggaran hak asasi Eyang Subur," bela salah satu anggota tim pengacara Subur, Abu Bakar Lamatapo, Kamis (18/4/2013).


(kmb/mmu)