Slank Dukung Kampanye Selamatkan Orangutan

Jakarta - Grup band Slank menunjukan kepeduliannya terhadap hewan, salah satunya Orangutan. Bekerjasama dengan yayasan Profauna, band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan dan Abdee ini mengungkapkan dukungan mereka terhadap jenis satwa tersebut.

"Kita support yang kita bisa. Kita campaign di musik, edukasi untuk tidak memburu Orangutan ini misi jangka panjang," urai Kaka Slank mewakili rekan-rekannya saat ditemui di acara pelepasan tim kampanye 'Ride For Orangutan 2013' dr Jakarta ke Aceh 20 April-20 Mei 2013', Sabtu (20/4/2013).


Selain sibuk bermusik, ternyata band yang terbentuk sejak 1983 ini telah aktif tergabung dalam yayasan pecinta lingkungan sejak tahun 2000. Selama 13 tahun mereka pun meneriakkan gerakan untuk mencintai alam dan lingkungan lewat musik.


Slank menuturkan banyaknya perburuan liar bagi binatang langka terhadap Orangutan salah satunya, dapat membahayakan kelestarian alam.


"Olahraga berburu ya bisa-bisa aja, tapi jangan dibolehkan berburu yang dimatiin, dibawa pulang, dijadiin pajangan," tandas Kaka.


(doc/doc)