Gelar Konser Bersama, Ini yang Dirindukan Sheila On 7 dan /rif

Jakarta - Menggelar konser bersama, Sheila On 7 dan /rif tidak cuma sekedar bermusik, tapi juga sedang merasakan kerinduan yang teramat akan era 90an yang menjadi tema besar konser mereka. Setidaknya, mereka berdua sepakat untuk merindukan penonton musik di era itu. Kenapa?

"Manusia di era 90an itu manusia yang luar biasa. Dulu, kalau mereka jalan-jalan, pacaran, nonton konser, itu datang dengan berpakaian sesuai selera musik yang disukai. Kalau dilihat sekarang kayanya sudah nggak jelas gaya berpakaiannya," buka vokalis /rif, Andy, saat jumpa pers Konser Musik Sheila On 7 dan /rif di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).


Kang Andy--sapaan akrabnya--ternyata juga rindu akan keriuhan barisan penonton saat konser. "Dulu penonton itu berisik banget. Teriak-teriak, angkat tangan, kadang berantem, seru banget. Kalau sekarang, semua sibuk ngerekam, foto, nggak seru," tambahnya lagi.


Senada dengan pernyataan Andy, Eross Chandra yang mewakili Sheila On 7 juga merindukan sosok penonton yang dulu sering hadir di konser-konser awal Sheila On 7 terbentuk. Bahkan, Eross masih ingat beberapa dari para penonton yang mungkin dulu masih terbilang anak-anak.


"Yang paling dirindukan itu saya ingin ketemu fans-fans Sheila On 7 yang dulu masih kecil-kecil. Pasti kan sekarang sudah besar, mungkin sudah berkeluarga. Layaknay menunggu teman lama," jawab gitaris kawakan itu.


"Sheila hadir di penutup tahun 90an. Kita ingin show ini jadi tempat lintas generasi. Kualitas musik kami adalah pesan bahwa musik kami berdua memang punya kualitas untuk dihargai," tambah Duta mengakhiri.


Malam ini, Sheila On 7 dan /rif siap membawa seisi Istora Senayan Jakarta melewati ruang waktu, menuju kembali ke era 90an. Penjualan tiket di lokasi konser akan dimuali sejak pukul 11.00 WIB dan 'Open Gate' sendiri diperkirakan pukul 18.00 WIB.


(hap/mmu)