Film 'Pendekar Tongkat Emas' Dibuatkan Aplikasi Permainan Hingga Komik

Jakarta - Film terbaru milik Miles Production, 'Pendekar Tongkat Emas' benar-benar digarap rencana panjang. Bahkan, setelah filmnya rilis, nantinya 'Pendekar Tongkat Emas' juga akan dibuatkan dalam karya seni lain, mulai dari aplikasi sampai komik.

Walaupun belum dirilis, Mira Lesmana selaku produser yakin bahwa film yang digarapnya bersama sutradara Ifa Isfansyah mendapat sambutan baik. Itulah kenapa pengembangan bentuk dari 'Pendekar Tongkat Emas' pun sudah dipersiapkan.


"Kita sudah rencanakan ada novelnya, aplikasi games-nya, merchandise dan komiknya juga. Harapan kita ini bisa jadi sesuatu yang baru untuk perfilman Indonesia," terang Mira Lesmana saat ditemui di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/9/2014).


Hal yang memperkuat niat itu tak lain dan tak bukan adalah ide cerita yang dirasa begitu orisinil dan langka. Sang sutradara berangkat dari komik-komik silat asli Indonesia di masa lalu.


"Ini film Indonesia pertama yang mengangkat cerita silat klasik. Ini dipersiapkan dengan maksimal, serba baru dari ide sampai eksekusi. Jadi, kenapa nggak," tambah Mira lagi.


'Pendekar Tongkat Emas' saat ini sudah menyelesaikan proses syutingnya di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur dalam waktu kurang lebih tiga bulan. Film yang diklaim menghabiskan biaya Rp 25 miliar itu diperankan oleh bintang-bintang perfilman nasional seperti, Christine Hakim (Mahaguru Cempaka), Nicholas Saputra (Elang), Reza Rahadian (Biru), Eva Celia (Dara) dan Tara Basro (Gerhana).


Bersabarlah menunggu aksi mereka bela diri menggunakan tongkat. 'Pendekar Tongkat Emas' tayang serentak di bioskop pada Desember mendatang.


(hap/ich)