Konser Outdoor di Jakarta, Dream Theatre Janjikan Penampilan Dahsyat

Jakarta - Tampil beda, pihak promotor Variant Entertainment dan CNCommunication memberikan suguhan istimewa di konser Dream Theatre di Jakarta. Mereka akan bermain di tempat terbuka.

Jika sebelumnya John Petrucci Cs bermain di MEIS Ancol pada 2012 lalu. Maka kali ini, Dream Theatre didaulat bermain di Lapangan D Senayan.


"Kita tawarkan konsep outdoor dan mereka langsung tertarik. Menurut mereka, mereka bisa lebih lepas mainnya," jelas perwakilan Variant Entertainment, Triadi Noor, saat jumpa pers di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).


Tidak sekedar outdoor biasa, konser bertajuk 'An Evening With Dream Theatre: Along For the Ride Tour' itu juga berkonsep festival musik. Seperti apa?


"Akan kita sediakan booth-booth makanan-minuman di areal konser. Ada semacam mini bar juga. Nuansa festivalnya kental," sambung Triadi.


Alasan pihak penyelenggara melakukan itu adalah demi kualitas suara yang lebih mumpuni. Menurut mereka, aula ruangan tertutup di Jakarta, belum bisa mampu menampung dahsyatnya suara yang dihasilkan Dream Theatre.


"Bermain di MEIS kemarin itu ada kendala di sound. Anggaplah MEIS itu jadi kelinci percobaan. Makanya sekarang kita berikan pengalaman outdoor dengan harapan suaranya lebih dahsyat," lanjutnya.


Akibatnya, band pelantun 'Spirit Carry On' juga harus membawa lebih banyak peralatan. Kabarnya, barang bawaan mereka mencapai angka 10 ton.


Minggu, 26 Oktober adalah hari yang dipilih untuk menyambut band legendaries progressive rock itu. Dua kelas tiket dipersiapkan kepada ribuan Virtuoso--sebutan penggemarnya yaitu Festival A (Rp 1,250 juta) dan Festival B (Rp 750 ribu).


(hap/ron)