Teater Boneka Les Remouleurs Tutup Perayaan Festival Printemps Francais 2014

Jakarta - Pentas teater boneka Les Re;mouleurs asal Perancis akan menutup perayaan dari Festival Printemps Francais tahun ini. Pementasan yang akan digelar 15 Juni mendatang di Teater Salihara akan menampilkan pentas wayang yang mengkombinasikan teknologi proyeksi.

Di dalamnya akan terdapat pentas musikal, putisi, dan sarat pesan humanis. Pentas boneka yang inovatif ini ditunjukkan bagi masyarakat luas, termasuk anak-anak.


Festival Printemps Français 2014 yang merupakan event seni budaya tahunan ini digelar oleh Institut Francais Indonesia (IFI). Dimulai pada 15 Mei lalu dan dibuka oleh pertunjukkan 'Constellations' dari Frank Micheletti. Micheletti adalah koreografer dari kelompok Kubilai Khan Investigations yang tengah tinggal dan residensi di Bandung.


Event ini digelar di 11 kota yakni Denpasar, Balikpapan, Aceh, Bandung, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.


Tak hanya teater maupun tari kontemporer saja, namun juga diisi oleh program musik klasik, musik kontemporer, dan fotografi.


Selain itu, sebagai penutup acara kultural tahunan IFI, Me;lissa Laveaux bersama drummer Anna Paceo akan menyuguhkan sebuah energi musik pop yang baru yaitu perpaduan kelembutan akustik dan musik folk.


(tia/hap)