Rekaman Lagu Religi, Afgan Gelap-gelapan

Jakarta - Menyanyikan lagu bertemakan agama dirasakan Afgan bisa menyentuh sisi emosionalnya. Beberapa 'ritual' demi mendapatkan emosi yang pas pun dilakukan oleh Afgan.

Kembali merilis single religi tahun ini, Afgan membawakan karya milik Sheila Majid yang hits di akhir tahun 90-an, berjudul 'Ku Mohon' dengan aransmen yang baru. Hal menariknya terjadi saat Afgan melakukan prosesi rekaman. Penyanyi 25 tahun itu melakukan rekaman dengan kondisi ruangan studio gelap total.


"Waktu rekaman di studio itu kondisinya gelap. Biar saya bisa ngerasain emosinya, bagaimana saya sebagai manusia itu hanya kecil di hadapan Tuhan, bukan apa-apa lah," ungkap Afgan saat ditemui di sela-sela pembuatan video 'Ku Mohon' di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).


"Saya juga harus sendirian dulu. Karena saya muslim saya saya salat dulu. Waktu mulai take, saya juga mau nggak mau menahan air mata, karena lagunya menyentuh sekali," sambung Afgan lagi.


'Ku Mohon' bercerita tentang bagaimana manusia harusnya selalu tenang dalam menghadapi setiap cobaan dalam kehidupan. Karena, ada Tuhan Yang Maha Kuasa-lah yang selalu membimbing dan melindungi manusia di jalan yang benar.


(hap/ich)