Harrison Ford Cedera, Syuting 'Star Wars Episode VII' Jalan Terus

Jakarta - Harrison Ford menjadi korban pertama dari produksi film 'Star Wars Episode VII' yang melakukan pengambilan gambar di Pinewood Studios di London. Sang aktor terlihat dibawa ke rumah sakit setelah cedera di bagian ankle pada Kamis (12/6/2014) waktu setempat.

"Harrison Ford mengalami cedera saat pengambilan gambar hari ini dalam set Star Wars Episode VII," demikian pernyataan yang dibuat Disney.


"Dia dibawa ke rumah sakit lokal untuk mendapat perawatan. Syuting akan berlanjut sesuai rencana sementara dia menjalani tahap pemulihan."


Ford kabarnya mengalami insiden di Millenium Falcon, pesawat yang dikendalikan Han Solo di film pertama trilogi Star Wars. Kecelakaan terjadi karena sebuah pintu hidrolik jatuh dan mengenai dirinya, kemungkinan ankle Ford retak.


Polisi lokal sebelumnya juga membenarkan bahwa seorang pria berusia 71 tahun mengalami cedera di lokasi syuting, namun tak menyebutkan nama Ford. Seorang juru bicara British Health And Safety Executive mengatakan kepada CNN bahwa badan tersebut peduli dengna insiden di Pinewood studio.


'Star Wars Episode VII' melakukan pengambilan gambar di Inggris dan Abu Dhabi. Sutradara JJ Abrams akan memulai cerita 30 tahun setelah kejadian di 'Return of the Jedi' pada 1983.


Bagi Anda penggemar Star Wars sepertinya harus lebih bersabar karena film baru akan dirilis di bioskop AS pada 18 Desember 2015.


(ich/ich)