Rilis Single Religi, Afgan Nyanyikan Ulang Lagu Sheila Majid

Jakarta - Merilis mini album religi 'Bersihkan Dirimu' di tahun 2009, solois Afgan Syahreza meraih kesuksesan meski baru pertama kalinya. Setelah tiga tahun vakum dari panggung musik religi, tahun ini Afgan siap kembali merilis lagu bernuansa spiritual.

Penyanyi 25 tahun itu merilis ulang single lawas milik penyanyi Malaysia Sheila Majid yang berjudul 'Ku Mohon'. Katanya, Afgan memang sudah lama mengincar lagu Sheila Majid itu untuk ia nyanyikan ulang.


"Ini lagu remake milik Sheila Majid. Saya sudah ngefans dengan lagu ini sejak kecil. Berapa kali minta label, akhirnya baru tahun ini bisa keluar izinnya," tuturnya saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip 'Ku Mohon' di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).


Pelantun 'Katakan Tidak' itu mengaku bahwa lagu yang pertama kali rilis tahun 1999 itu selalu dia dengarkan setiap ada masalah. "Sejak dalam masa sekolah, tiap saya ada masalah saya selalu dengerin lagu ini," ujarnya.


'Ku Mohon' bercerita tentang bagaimana manusia harusnya selalu tenang dalam menghadapi setiap cobaan dalam kehidupan. Karena, ada Tuhan Yang Maha Kuasa yang selalu membimbing dan melindungi manusia di jalan yang benar.


Dalam proses penggarapannya, Afgan merasa ada sedikit tantangan. Apa itu?


"Tantangan terberat itu menyampaikan pesannya. Karena lagu religi itu menyangkut Tuhan. Jadi pesannya dan emosinya harus sampai banget. Walaupun remake, di lagu ini sih memang saya cukup optimis, karena saya nyanyinya dari hati," tegasnya.


'Ku Mohon' sudah dirilis dan segera memasuki daftar lagu dalam iTunes. "Nggak sabar banget pengen dengar responsnya. Karena lagu aslinnya itu pun sudah susah banget. Jadi, versi saya ini semoga bisa diterima," tutup Afgan.


(hap/ich)