Emily Blunt dan Cerita Soal Gangguan Obsesif Kompulsif yang Dideritanya

Jakarta - Emly Blunt selalu terbuka dengan cerita terkait dirinya. Begitu juga soal gangguan obsesif kompulsif yang dideritanya sejak lama.

Emily mendeskripsikan gangguan obsesif kompulsif (OCD) yang dideritanya sebagai sesuatu yang sangat aneh. Hal tersebut diakuinya sering terjadi saat dirinya masih kecil.


"Hal itu sangat aneh. Hanya terjadi di tahun-tahun terakhir. Aku sering tiba-tiba bertakhayul dan terpaku pada hal-hal tertentu. Hal itu sering terjadi saat aku masih kecil dulu," ungkap Emily.


OCD adalah kondisi pada seseorang yang tak mampu mengontrol pikiran-pikiran yang menjadi obsesinya, padahal hal tersebut sebenarnya tak diharapkannya. Orang yang terkena gangguan ini akan mengulang beberapa kali perbuatan tertentu untuk dapat mengontrol pikirannya sehingga dapat menurunkan tingkat kecemasannya.


Emily pun menceritakan salah satu kisah yang paling aneh. Hal tersebut bisa terjadi dimana saja, termasuk ketika ibu satu anak tersebut sedang berjalan-jalan dengan anjingnya.


"Hal ini menjadi isu bagiku. Aku sedang berjalan-jalan dengan anjingku, dan anjingku kencing di pohon dan aku menyentuh (kencingnya)," akunya sambil tertawa.


Emily sama sekali tak tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi padanya. Menurutnya, salah satu alasannya bisa saja karena bintang film 'Edge of Tomorrow' itu sedang mengkhawatirkan keluarganya.


"Aku tak tahu. Aku tak tahu kenapa hal itu terjadi. Kurasa karena akhir-akhir ini aku memiliki kekhawatiran yang berlebihan terhadap teman dan keluargaku. Aku terbaring, dan bertambah tua dan menyadari betapa berharganya semua hal, kehilangan sedikit keangkuhan yang kau miliki saat remaja ketika kau berkata dan berbuat hal-hal konyol," sambungnya.


(kmb/mmu)