Produseri Diri Sendiri, Gita Gutawa Siap Rilis Album Agustus

Jakarta - Penyanyi Gita Gutawa siap menelurkan album baru pada Agustus nanti. Istimewanya, albumnya kali ini akan menjadi pengalaman baru Gita karena ia sekaligus akan bertindak sebagai produser.

"Album akan keluar bulan Agustus. Sebenernya udah rampung, awalnya mau (rilis) bulan puasa, cuma kayaknya biar fokus puasa aja dulu. Aku jadi prosusernya, ini pengalaman jadi produser pertama kalinya," ungkap Gita saat ditemui di Rolling Stones Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (12/6/2014) malam.


Menjadi produser pertama kalinya, putri komposer Erwin Gutawa itu mengaku mendapatkan pengalaman seru. Bisa dibilang buah pemikirannya memang menjadi begitu tercurahkan di proyeknya ini.


Praktis pelantun 'Sempurna' itu terbawa untuk dewasa dalam setiap mengambil keputusan demi albumnya ini.


"Pengalaman paling seru banyak sih mulai bikin lagu, aku banyak berargumen sama papa, menurutku itu sesuatu yang menarik, sering diskusi tapi karena aku produsernya jadi aku yang menentukan," jelasnya.


Akan ada 11 lagi dalam album Gita ini. Sejauh ini Gita cukup puas dengan albumnya kali ini.


"Kolaborasi banyak sama musisi, orkestranya rekaman di London, terus sempat ke Swedia juga, mastering-nya di Australia, alhamdulillah lah," tuntasnya.


(kmb/mmu)