Lontarkan Komentar Kontroversial, Angelina Jolie Dikritik di Tiongkok

Jakarta - Angelina Jolie saat ini sedang disibukkan dengan promosi film terbarunya, 'Maleficent'. Namun nampaknya tunangan dari aktor Brad Pitt tersebut harus mulai menjaga ucapannya setelah menerima kritikan dari publik Tiongkok.

Kritikan tersebut diterimanya setelah melontarkan sebuah komentar pada acara konfrensi pers film 'Maleficent' di Shanghai. Ketika ditanya soal sutradara asal Tiongkok favoritnya, begini jawaban Angelina.


"Aku tak yakin jika kau menganggap Ang Lee orang Tiongkok, ia orang Taiwan, tapi dia banyak membuat film berbahasa Tiongkok dengan banyak aktris dan aktor Tiongkok. Menurutku karya-karya dan aktor di film-filmnya adalah yang paling kukenal dan kusukai," jawabnya.


Pernyataan tersebut kemudian memicu reaksi besar di Tiongkok berupa banyaknya ajakan di situs-situs internet untuk memboikot filmnya diputar di negara tersebut. Bahkan, salah satu pengguna Weibo (situs microblogging Tiongkok) menyebutnya sebagai pendukung kemerdekaan Taiwan.


Namun hingga kini belum ada komentar apapun dari pihak Angelina. Ibu enam anak tersebut juga belum menyampaikan permintaan maafnya pada publik Tiongkok.


(kmb/mmu)