Novita Dewi Tampil Garang dengan 'Billie Jean' dan 'Bad'

Jakarta - Tidak seperti penampilan sebelumnya yang membuka lewat tembang hits Michael Jackson, Novita Dewi justru mempersembahkan lebih dulu single barunya, 'Ku Menangis Kau Tertawa'. Solois bersuara serak itu terlihat anggun mengenakan dress ketat bermotif garis hitam-putih.

Tidak butuh waktu lama untuk mendengarkan lengkingan suara Novita Dewi, karena penyanyi cantik itu tanpa ragu menyanyikannya. Diiringi band, Novita Dewi langsung mengubah atmosfer Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, tempat dilangsungkannya 'XSCAPE PARTY, Tribute To Michael Jackson', Kamis (12/6/2014) menjadi sendu.


"Saya ingin memberikan yang terbaik. Dan, ini lagu Michael Jackson yang terbaik menurut saya, 'Billie Jean'," sapa Novita dari atas panggung.


Benar saja, tembang lawas itu berkumandang merdu. Berbeda dari versi orisinilnya yang up-beat, 'Billie Jean' versi Novita Dewi berbunyi akustik, hanya gitar dan piano yang terdengar. Tapi, jangan ragukan suaranya, lengkingan vokal rock terdengar nyaring mengalahkan deru hujan.


Penonton langsung terkesima dan berteriak heboh, sayangnya, Novita Dewi belum mau berhenti. Hits lain milik King Of Pop, 'Bad' yang dirilis tahun 1987 memperpanjang penampilannya.


Nostalgia kemudian serentak terjadi. Apalagi kalau bukan karena para penonton yang hadir memang kebanyakan berasal dari generasi emas si pelantun 'Heal the World' itu. Meski sambil duduk, mulut mereka tidak hentinya berkomat-kamit melantunkan lirik demi lirik.


"Hal yang bikin aku kagum sama Michael Jackson itu karya-karyanya di balik hantaman publik yang tidak pernah turun. Justru lewat gosip-gosip itu dia tetap bisa membuat karya dan make money. Terlebih lagi, dia menyumbangkannya ke banyak badan amal," jawab Novita Dewi ketika ditanya apa yang membuatnya kagum terhadap sosok Michael Jackson.


Malam pun semakin larut, tapi 'XSCAPE PARTY, Tribute To Michael Jackson' masih menyisakan satu penampilan lagi. Seorang solois bernama Judika siap menutup pesta album baru sang legenda malam ini.


detikTV dan detikHOT masih menampilkan terus siaran langsungnya lewat video streaming. Jangan lupa untuk terus menonton ya!


(hap/ich)