Rajin ke Dapur, Rahasia Cynthia Lamusu Agar Suami Makin Sayang

Jakarta - Sebagai seorang istri, urusan dapur idealnya juga mesti dikuasai. Inilah yang dilakukan artis Cynthia Lamusu. Dia berusaha makin sering ke dapur agar sang suami, Surya Saputra makin sayang.

"Secanggih-canggihnya karier tapi masuk ke dapur tuh salah satu alasan klasik yang bisa membuat salah satu faktor gimana cinta kasih antara suami istri karena kita melayani," ujar Cynthia Lamusu sambil tersenyum saat ditemui di Festival Jajanan Bango 2014, Parkir Timur Senayan, Sabtu (3/5/2014).


"Membahagiakan suami nggak harus wah, tapi masak sepenuh hati dan rasanya enak itu bisa bikin suami bahagia. Pas kita nikah dia jago masak, masa suami bisa jago masak sih minimal istrinya juga harus bisa masak," lanjutnya.


Cynthia mengaku baru belajar memasak setelah menikah dengan Surya. Surya yang awalnya lebih jago masak ketimbang dirinya menjadi motivasi tersendiri bagi Cynthia.


Bahkan gara-gara hobi masaknya itu, kini personel B3 itu semakin serius dalam dunia kuliner. Sudah hampir tiga tahun ia bergelut dalam bisnis restoran online yang melayani kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.


Untuk restoran online-nya tersebut, Cynthia menyajikan makanan tradisional. Idenya pun diambil dari dua budaya dan makanan seperti nasi kucing dan nasi kuning Gorontalo.


"Juni 2011 punya ide untuk bikin nasi kepel. Konsepnya nasinya mungil, jadi pas porsinya. Mas Surya jadi suporter aku nomor satu. Jadi waktu awal-awal ide, dia yg nyicipin. Selama mas Surya bilang belum enak, aku belum berani launching, kurang enak, kurang pede," tutup Cynthia.


(kak/utw)