Tiga Terobosan Baru di Hammersonic 2014

Jakarta - Festival Metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic, siap digelar Minggu (27/4/2014). Dipastikan akan sangat berbeda dari dua gelaran sebelumnya, Hammersonic 2014 menyajikan tiga terobosan anyar.

Terobosan pertama dan paling mutakhir yang disajikan adalah adanya live streaming secara penuh sejak band pertama membuka Hammersonic 2014. Bekerjasama dengan digilive, di tahun ketiga ini, seluruh metalheads yang tersebar di Indonesia dapat langsung menyaksikan 31 band metal yang tampil dari berbagai penjuru dunia di www.digilive.co.id.


"Pengembangan pertama itu akan ada live streaming dengan digilive. Kenapa? Karena selain agar kita tidak ketinggalan zaman, tapi juga membantu teman-teman metalheads yang jauh di sana bisa tetap menonton," ujar pentolan grup metal Suckerhead sekaligus ketua pelaksana Hammersonic 2014, Krisna, saat jumpa pers di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/4/2014).


Program terbaru kedua adalah diberikan kesempatan untuk satu band metal Tanah Air tampil di Hammersonic 2014 lewat audisi secara online. Tak cuma itu, sang pemenang juga akan dikontrak satu album secara penuh oleh label khusus metal Indonesia, Sepsis Record.


"Kita kemarin buka audisi secara online, ada sembilan band yang ikut. Akhirnya kita temukan pemenanganya adalah band bernama Piston asal Jakarta," ujar perwakilan Sepsis Record, Obi.


"Selain reward main di Hammersonic, kita juga akan memproduksi satu album untuk Piston. Termasuk recording sampai berbentuk CD," sambungnya lagi.


Dan, terobosan terakhir adalah perpaduan antara metal show dengan bazar sejumlah clothing lokal. Setidaknya terdaftar ada 15 clothing line yang terdaftar akan memerkan serta menjual produk-produk kebanggan dan pernak-pernik para penampil.


"Tujuannya tentu untuk membantu para band metal yang tampil untuk branding," tutur Krisna.


Di luar tiga terobosan tersebut, Hammersonic 2014 siap menghitamkan Jakarta. Mulai dari Kreator, Bullet For My Valentine, Hatebreed, Morbid Angel, Belpehgor sampai Claim The Throne siap mewakili band-band metal luar negeri. Sedangkan Burgerkill, Suri, Down For Life, Gigantor, Siksakubur, Koil, Rajasinga dan band yang memenangkan audisi, Piston, akan membawa harum nama Ibu Pertiwi di Lapangan D Senayan nanti.


(hap/mmu)