Bintangi 'Haji Backpacker', Abimana: Gue Cukup Religius, Tapi Gue Agak Nakal

Lijiang - Abimana Aryasatya jadi bintang utama dalam film 'Haji Backpacker'. Abi, sapaan akrabnya berperan sebagai Mada, pemuda yang awalnya taat beribadah kemudian berpaling meninggalkan ajaran Islam.

Saat disinggung soal adanya kemiripan dalam karakter dalam kehidupan nyata, Abi mengatakan, dirinya cukup berbeda jauh dari perannya itu.


"Gue cukup religius tapi gue agak nakal, salat suka nggak lima waktu kadang," kata Abi kepada detikHOT.


"Gue nggak minum alkohol dan nggak pergi ke tempat klub malam, kalau salat itu sesuai perjalanan. Insya Allah nantinya akan lebih baik lagi. Setiap kerjaan memengaruhi," paparnya.


Abi mengatakan, peran Mada cukup kompleks. Mada dikisahkan sebagai pemuda dari keluarga muslim yang taat.


Tapi Mada harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya. Merasa dikecewakan oleh Tuhan, Mada berontak karena merasa sudah menjadi muslim yang taat selama ini.


Mada merasa Tuhan memberinya cobaan teramat sukar yang tak bisa ia terima. Termasuk sang calon istri, Sophia (Dewi Sandra) yang kabur jelang hari pernikahan.


Saat ini detikHOT bersama kru 'Haji Backpacker' tengah berada di Lijiang China untuk syuting film produksi Falcon Pictures tersebut.


Abimana akan didampingi Laura Basuki yang berperan sebagai Suchun, gadis ustad yang juga menjadi imam besar di Lijiang Mosque (Masjid Lijiang).


(kmb/fk)