Ini Alasan Hammersonic Tahun Ketiga Hanya Digelar Sehari

Jakarta - Gelaran festival metal terbesar kepunyaan Indonesia, Hammersonic, memasuki tahun ketiga tahun 2014 ini. Sayang, di balik segala teroboson yang dilakukan, justru waktu festival sendiri harus dipotong dari sebelumnya dua menjadi satu hari.

Dalam jumpa pers di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/4/2014), Ketua Pelaksana Hammersonic 2014, Krisna, menyampaikan alasan pemangkasan tersebut.


"Acara menjadi sehari, karena berhubungan dengan dengan kampanye pileg, pilpres dan apapun itu. Dari awal proposal masuk kita sudah diwanti-wanti agar acara tidak lama-lama. Akhirnya kita putuskan untuk sehari," tutur vokalis dan bassis punggawa metal nasional Suckerhead itu.


Selain itu, perubahan mendasar juga terjadi pada lokasi konser. Jika tahun lalu Hammersonic digelar di Eco Park Ancol, kini 'piknik metal' itu tak ada lagi karena lokasi berpindah ke Lapangan D Senayan.


"Banyak pertimbangan sih memang, secara umum penonton-penonton senang nonton ke Ancol, termasuk yang dari daerah, bisa piknik. Tapi, justru penonton di Jakarta sendiri tidak. Jadi, kita putuskan untuk pindah kembali ke Lapangan D Senayan (seperti Hammersonic 2012)," jelasnya.


Walaupun begitu, Krisna tidak ambil pusing. Animo metalheads dari penjuru Indonesia maupun negara tetangga tetap tinggi untuk hadir.


"Kayaknya sih tahun ini akan tercapai tujuan kita lebih massive lagi untuk urusan tiket. Target tiket hampir tercapai, saya belum hitung lagi pastinya," tambah pria berambut gondrong itu.


"Target pengunjung masih sama dari dua tahun kemarin, yaitu sekitar 15-20ribu pengunjung. Karena ini satu hari, ada kemungkinan lebih banyak," pungkasnya.


Hammersonic 2014 akan 'menghantam' Ibu Kota pada Minggu, 27 April mendatang. Setidaknya total 31 musisi metal akan menampilkan aksi terbaiknya dari pukul 09.40 WIB sampai dengan 00.00 WIB.


(hap/ich)