Setelah Menang Oscar, Lupita Nyongo'o Dinobatkan sebagai Wanita Tercantik di Dunia

Jakarta - Tahun yang sempurna bagi Lupita Nyong'o. Setelah memenangkan Piala Oscar untuk perannya di '12 Years A Slave', kini Lupita kembali menjadi sorotan dengan titel yang disandangnya.

Aktris berdarah Kenya itu dinobatkan sebagai Wanita Paling Cantik Sedunia tahun ini oleh majalah People. Padahal sebelumnya, ia sempat tidak percaya diri karena kulitnya memiliki kelainan saat remaja, dan mendapat pengobatan tradisional di Madagaskar.


Lupita Amondi Nyong'o lahir di Meksiko pada 1983. Tak lama setelah itu orangtuanya kembali ke Kenya, Lupita ke Meksiko pada umur 16 tahun untuk belajar bahasa Spanyol. Ayahnya, Peter Anyang' Nyong'o adalah Senator di Kisumu County, Kenya.


Setelah beberapa peran kecil, Lupita Nyong'o melesat ke puncak popularitas setelah tampil apik di film '12 Years A Slave'. Ia mendapat nominasi Piala Oscar dan beberapa acara penghargaan bergengsi lainnya karena tokoh Patsey, budak yang berteman dengan Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) di perkebunan kapas New Orelans.


Nyong'o semakin diakui setelah menjadi wajah baru dari produk komestik Prancis Lancome. Ia juga tersanjung karena beberapa majalah besar sudah menampilkan wajahnya sebagai cover.


(ich/ich)