Mimpi Punya Girlband, Katon Bagaskara Berhasil Ciptakan VIOLET

Jakarta - Sebagai musisi, Katon Bagaskara punya banyak mimpi, salah satunya adalah membuat girlband. Ingin berbeda, Katon pun berhasil membuat Violet yang terbentuk dari tiga violist wanita.

Ditemui dalam press conference peluncuran single dari Violet di Birdcage Cafe, Jalan Wijaya 9, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014), Katon merasa sudah bisa menjalani tugasnya dengan baik menciptakan Violet. Bersama KLa Corp, Violet pun digadang-gadang akan menjadi grup musik dengan konsep baru dan berbeda.


"Akhirnya saya bersyukur, mimpi saya membuat girlband dengan sebuah ciri khas, terwujud hari ini," ucap Katon sumringah.


Selain menyanyi, Violet yang terdiri dari Ava Victoria, Mia Ismi Halida, dan Cecilia Dhita, mahir dalam menggesek biola. Konsep penampilan tiga dara ini juga akan dipercantik dengan koreografi yang diciptakan oleh Ari Tulang.


"Dibilang girlband bukan, band juga bukan, tapi kita punya tempat untuk masukin ke situ," ujar Dhita salah satu personel Violet.


"Kita berasal dari latar belakang beda. Kalau Ava sudah jadi musik arranger. Dhita dari Bandung, juga sudah sering live di tv," timpal personel lainnya, Mia.


Sebelumnya, Violet sudah mengeluarkan single berjudul 'Bahagia Tanpamu' yang juga dimuat dalam album A Tribute to KLa Project. Ditangani langsung oleh Katon Bagaskara, kini Violet juga meluncurkan single berjudul 'Kehilanganmu'.


"Saat kita menggabungkan mereka (Ava, Dhita, dan Mia) saya berpikir, KLa itu sering bekerja sama dengan orkestra, kenapa nggak di-create. Kapan mereka pemain biola bisa tampil, marketnya paling pas perempuan. Ternyata nggak mudah mereka nyanyi dan mereka perform. Disinilah mereka punya passion yang beda untuk industri musik Indonesia," tandas Katon.


(pus/ron)