Impian Abimana sebagai Aktor Terkabul di 'Haji Backpacker'

Jakarta - Abimana Aryasatya mendapat peran yang menantang dalam film terbarunya yang berjudul 'Haji Backpacker.' Ternyata peran tersebut adalah salah satu yang diimpikan Abi sebagai aktor.

"Pertama kali gue berharap banget dapat road movie yang mengangkat spiritual dari sisi laki-laki. Kalau yang kemarin (99 Cahaya di Langit Eropa) lebih dari sisi perempuan," katanya.


Film 'Haji Backpacker' menceritakan tentang sosok Mada (Abimana Artasatya), yang patah hati. Karena marah pada kenyataan. Ia lantas memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Bahkan, ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga dan teman-temannya.


Pada dunia luar yang bebas, Mada menemukan kebahagiaan ragawi. Namun, merasa kosong secara rohani. Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya untuk kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lainnya, menyingkap kesadaran demi kesadaran Mada, kalau Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya dengan aturan yang sempurna.


Selain tentu saja di Indonesia, 'Haji Backpacker' yang disutradarai Danial Rifki itu akan syuting di 8 negara yakni Thailand, Vietnam, China, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia. Film yang kini sedang melakukan pengambilan gambar di Lijiang, China itu dijadwalkan tayang pada Lebaran Haji.


(ich/ich)