Awal 2014, Rama Widi dan Symphonia Vienna Orchestra Gelar Konser di Jakarta

Jakarta - Pemain harpa Rama Widi akan menggelar konser di Jakarta awal tahun depan. Namun dirinya tak sendirian, Rama akan tampil bersama dengan 62 musisi dari Symphonia Vienna Orchestra.

Bertajuk 'New Year's Concert 2014 with Symphonia Vienna Orchestra', konser akan digelar di Aula Simfonia, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Konser tersebut bakal dihelat 2 hari, yaitu pada tanggal 11 dan 12 Januari 2014.


Rama Widi dan Symphonia Vienna Orchestra rencananya akan menyajikan beberapa lagu, di antaranya 4 lagu tradisional Indonesia, seperti 'Oinanikeke', 'Ampar-ampar Pisang', 'Yamko Rambe Yamko', dan 'Jali-jali'. Bahkan pemain harpa pria pertama di Indonesia tersebut juga menyebutkan, bakal membawakan sebuah lagu dangdut.


"Ada dua solois harpa, saya dan Veronica Villanyidari Hungaria. Kita akan berkolaborasi di acara itu. Kita akan membuat terobosan dengan membawakan lagu tradisional Indonesia dan lagu 'Kopi Dangdut'," kata Rama Widi saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).


Rama mengatakan, dirinya tak memungkiri jika sebagian orang memang melihat musik klasik sebagai genre yang membosankan. Oleh karena itu, pemain harpa yang pernah menjadi kontestan di kompetisi harpa paling bergengsi di dunia, 'The 18th International Harp Contest in Israel' itu sudah menyiapkan konsep yang bisa mematahkan pandangan tersebut.


"Image orkestra itu boring, bikin ngantuk, itu tersebar banget, makanya kita ingin melakukan terobosan yang lagunya enggak berat," ujarnya.


Tiket konser tersebut memiliki 4 kategori. Untuk VIP Mezzanine seharga Rp 1,5 juta, Kelas 1 Mezzanine seharga Rp 1 juta, Kelas 2 Balcony Left dan Balcony Right seharga Rp 500 ribu, dan Kelas 3 Mezzanine, Orchestra, Terrace Left dan Right seharga Rp.300.000.


(dar/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!