Cut Tari: Saya Bersyukur Punya Anak dari Mas Jusuf

Jakarta - Rumah tangga Cut Tari dan Johannes Jusuf Subrata yang sudah terjalin selama 9 tahun, tak lagi mampu dipertahankan. Cut Tari mensyukuri tiap detik kebersamaannya dengan sang suami hingga dikaruniai seorang putri, meskipun harus berakhir.

"Saya sangat respect sekali Mas Jusuf sebagai papanya Sidney. Saya bersyukur punya anak dari Mas Jusuf karena saya tahu dia seperti apa. Intinya Sidney itu ikatan kita berdua," ucap Cut Tari saat ditemui di kediamannya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2013) dini hari.


Rabu, 22 Januari mendatang sidang cerai perdana keduanya akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Keduanya mengaku sudah siap berhadapan dengan Majelis Hakim dan melewati proses perpisahan mereka secara hukum.


Tari mengatakan, saat ini fokusnya adalah menjaga mental sang anak, Sidney Azkassyah Yusuf. Oleh karena itu mereka sepakat untuk merawat buah hatinya bersama tanpa perselisihan.


Secara perlahan, baik Jusuf maupun Tari mengaku sudah mencoba memberi penjelasan kepada sang buah hati secara halus. Namun mereka tak ingin terlalu memaksakan apa yang belum dimengerti Sidney.


"Tapi anaknya masih 6 tahun belum mengerti jadi bertahap. Yang penting kami sepakat Sidney bukan korban dari orangtuanya. Kita akan tetap menjaga Sidney seperti biasanya," ucap Cut Tari.


Sejak memutuskan untuk menalak sang istri dan keluar dari rumah satu tahun lalu, Jusuf memang kerap datang ke rumah untuk mengunjungi Sidney. Tari sendiri sama sekali tidak membatasi jika Sidney ingin bertemu dengan ayahnya.


"Suka nanya papa mana soalnya memang sudah tidak di rumah. Tapi kalau weekend atau liburan pasti menyempatkan ke rumah," ucap Tari seraya melirik Jusuf.


"Saat ini Sidney sama ibunya sampai akil baligh. Nanti kala besar dia bisa menentukan mau ke mana saja," tambah Jusuf.


(wes/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!