Yunho dan Changmin Jadi Rebutan di Video Klip 'Something' TVXQ

Jakarta - SM Entertainment memberikan kado spesial tahun baru untuk para Cassiopeia (fans TVXQ). Video klip 'Something' dirilis manajemen TVXQ tersebut tepat di hari pertama 2014 pukul 18:00 KST (16:00 WIB).

Jika lagu-lagu artis YG Entertainment banyak diciptakan oleh Teddy, SM kali ini kembali menyerahkan urusan komposisi lagu andalan di album 'Tense' ini kepada master komposer Yoo Young Jin. Perlakuan spesial layak didapatkan TVXQ mengingat album ketujuh ini merupakan persembahan istimewa ulang tahun debut mereka yang ke-10.


Setelah menciptakan 'Catch Me' pada 2012 lalu, Yoo Young Jin memang belum tampil lagi mengkomposisi lagu untuk dipromosikan artis-artis SM. 'Something' merupakan lagu gubahannya bersama sang saudara laki-laki Yoo Han Jin yang pertama sepanjang 2013 dan 2014.


Bergenre swing jazz dengan dipadu gaya dance pop ala Yoo Young Jin, 'Something' jadi lagu yang membuat musikalitas TVXQ jadi lebih berwarna. Sang komposer lagu 'MAMA' terinspirasi dari konsep Big Band Amerika yang dibawakan dengan koreografi teatrikal ala Broadway.


Musiknya didominasi oleh gebukan drum, suara terompet dan saksofon yang membuatnya terdengar jazzy. Kita mungkin akan terbayang lagu-lagu khas teater Broadway ketika mendengarkan ini ataupun lagu-lagu bergaya sama seperti 'U&I' milik Ailee dan 'Twinkle' milik TTS.


Yunho dan Changmin menampilkan gerakan dance yang diakui keduanya cukup sulit. Terlebih di beberapa gerakan, keduanya seakan-akan melawan gaya gravitasi dengan menggunakan properti tali layaknya rope puppet.


Video musiknya sendiri dibuat spesial dengan banyak model perempuan. Karena lagunya sendiri memang tentang seorang pria yang populer dan dikejar banyak wanita.


Video 'Something' menawarkan sesuatu yang fresh. Dibandingkan dua video musik Korea TVXQ dari album sebelumnya yakni 'Catch Me' dan 'Humanoid', video ini bisa dibilang yang terbaik.


Teknik editing dan efek visual seperti stop motion yang digunakan pun membuat video 'Something' jadi tidak membosankan selain juga kaya akan gambar. Set berkonsep vintage lengkap dengan properti mobil kuno pun ditampilkan, menyesuaikan dengan genre musiknya.


Yunho dan Changmin akan tampil pertama kali membawakan 'Something' dalam acara KBS 'Music Bank', Jumat (3/1/14). Sementara album 'Tense' baru akan dirilis Senin, (6/1/14).


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!