Menakjubkan! Buku-Buku Bekas Dijadikan Karya Seni Instalasi

Jakarta - Segala macam barang apa pun bisa dijadikan menjadi sebuah karya seni. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh seniman asal Madrid, Spanyol, Alicia Martin.

Ia membuat karya seni instalasi yang terdiri dari buku-buku bekas. Uniknya, karya ini ia buat seperti patung dan disandingkan di atas pohon maupun dekat dengan bangunan tempat tinggal warga. Menakjubkan bukan?


Martin menamai karyanya ini berjudul 'Biografias'. Seniman ini dinilai memiliki mata yang tajam untuk menggabungkan komposisi yang baik antara buku bekas dengan yang ada di lingkungan sekitarnya.


"Saya membuat karya yang sepertinya mereka meneriakkan kata 'Lihat ini!' atau 'Segera, lihat saya'," katanya seperti dikutip dari situs Mymodernmet.com Kamis (2/1/2014).


Seni instalasi ini dibuatnya seperti mengitari di antara pepohonan, menerobos dinding interior bangunan. Serta ada juga yang hanya diletakkan sebagai struktur berbentuk roda besar.


Besarnya karya Martin dan menyebar tak hanya di satu lokasi ini membuat siapa pun bebas mengunjunginya dan mampu melihat berlama-lama. "Setiap bagian karya ini bernilai seni dan sama berkualitasnya. Ia seakan-akan bisa membuat Anda berhenti dari aktivitas sehari-hari sekedar untuk menatapnya saja," ujarnya.


(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!