Cut Tari dan Jusuf Sudah Upayakan Mediasi

Jakarta - Sebelum mengajukan gugatan cerai kepada sang istri 18 Desember lalu, Johannes Jusuf Subrata pernah membicarakan masalah yang terjadi dalam rumah tangganya secara baik-baik bersama Cut Tari. Namun mediasi tersebut gagal dilakukan.

Kedua pasangan yang menikah 9 Januari 2004 silam itu pun mengaku mantap untuk berpisah. Menurut Jusuf, ini adalah jalan terakhir yang dipilih keduanya.


"Segala macam cara pasti sudah kita lakukan. Kita ada banyak waktu untuk membahas masalah ini. Mencari solusi yang terbaiklah untuk kondisi kita, sejauh ini yang terbaik adalah pisah," ucap Jusuf saat ditemui dikediamannya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2014) malam.


Cut Tari menambahkan bahwa keputusan untuk berpisah bukanlah termasuk salah satu keputusan yang mudah diambil. Selama satu tahun keduanya sempat mencari solusi bagaimana jalan keluar terbaik.


"Saya terus terang Mas Jusuf orangnya banyak berdoa. Anak kita juga diajarkan selalu berdoa, orangtua berdoa, semua berdoa. Bisa saja kita musuhan tapi Alhamdulillah kita nggak ada kayak gitu," tambah Cut Tari yang nampak tegar menghadapi masalah rumah tangganya.


Saat dijatuhkan talak, Cut Tari tidak telalu terguncang. Ia percaya bahwa saat ini, keputusan itu yang paling tepat.


"Waktu itu (talak) kita sudah sepakat. Karena laki-laki kan yang mentalak. Terus saya bilang ya nggak apa-apa," kata ibu satu akan itu dengan ekspresi wajah yang tenang.


(wes/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!