Lea Michele, The Queen of Drama (2)

Jakarta - Berakting sejak usia 8 tahun, karier Lea Michele terbilang mencapai kesuksesan saat dirinya tampil di serial Glee.

Glee menjadi penampilan perdananya di televisi. Ia mengaku menikmati perannya sebagai Rachel Berry di serial drama musikal tersebut. Terbiasa sejak kecil berakting sambil bernyanyi, Lea pun tak menemukan banyak kesulitan.


"Akting sambil bernyanyi itu asyik. Tapi bukan cuma karena itu, Rachel adalah salah satu tokoh yang secara satir, lucu namun menyenangkan," ujar Lea.


Dalam serial tersebut ia beradu akting dengan Matthew Morrison, Jane Lynch, Naya Rivera, juga mendiang Cory Monteith yang menjadi kekasihnya di kehidupan nyata.


Putri tunggal pasangan Edith dan Marc Sarfati pun dinilai cemerlang dalam aktingnya di serial tersebut. Berbagai pujian diutarakan pada aktingnya.


Namanya pun masuk ke berbagai nominasi ajang penghargaan bergengsi. Golden Globe misalnya, memasukkan Lea sebagai satu dari deretan nominasi artis terbaik di serial TV.


Majalah TIME juga mendapuk Lea sebagai satu dari 100 tokoh berpengaruh di dunia pada 2010.


"Glee membuka karierku lebih lebar. Dan aku ingin menjadi yang terbaik di dunia tempatku berada sekarang," tukas Lea percaya diri.


(doc/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!