Whulandary Herman Mengulang Sukses Artika Sari Devi di Miss Universe

Jakarta - Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013, kembali mengulang sukses Artika Sari Devi di tahun 2005 dengan melangkah ke 16 besar final Miss Universe 2013 di Crocus City Hall, Moskow.

Selain Whulandary Herman, posisi 16 besar diisi oleh kontestan asal Costa Rica, Ukraine, Cjhina, Equador, Great Britain, Indonesia, Venezuela, Republik Dominika, Puerto Rico, Spain, USA, Nicaragua, Swiss, India, Brazil dan Filipina.


10 dari 16 besar kontestan telah diplih untuk maju ke babak 10 besar dan selanjutnya babak 5 besar. Posisi 10 besar diisi oleh Spain, Filipina, USA, Great Britain, Equador, Republik Dominika, India, Ukraina, Brazil, Venezuela.


7 tahun setelah keberhasilan Artika Sari Devi, Whulandary Herman merupakan satu-satunya Puteri Indonesia yang berhasil masuk ke babak 16 besar Miss Universe.


Selain lolos ke babak 16 besar, kostum nasional Reog Ponorogo yang dibawakan Whulandary Herman berhasil masuk di posisi 4 dari 5 besar kostum nasional terbaik yang dimenangkan Nicaragua.


Hingga berita ini dimuat, ke-10 kontestan terbaik masih mengikuti babak selanjutnya menuju 5 besar Miss Universe 2013. 5 besar Miss Universe 2013 diisi oleh 3 gadis Latin asal Venezuela, Brazil, Equador serta kontestan Spanyol dan Filipina.


Mahkota Miss Universe 2013 dimenangkan oleh Miss Venezuela, Maria Gabriela Isler.


(nu2/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!