Trio Lestari Belum Bisa Produksi Album Solo

Jakarta - Sejak dibentuk tahun 2011, grup vokal Trio Lestari memang tidak pernah merencanakan untuk merilis album musik mereka. "Trio Lestari itu sebuah konsep manggung. Jadi biarkan produknya ada di atas panggung," tutur mereka dulu saat terbentuknya trio ini.

Meski begitu, sepertinya perbincangan mengenai album itu mulai dipertimbangkan. Pasalnya, tak hanya penggemar Trio Lestari dan masing-masing personel saja yang menginginkannya, penikmat musik Indonesia secara umum pun merasakan hal yang sama.


Namun lagi-lagi penonton harus menelan ketidakpastian mengenai lahirnya album perdana tiga solois kawakan tersebut.


"Ide untuk membuat album pernah dibicarakan tahun 2012. Tapi terbentur karena kita punya label masing-masing. Perbedaan kepentingan ini memang agak berat," Jelas Tompi saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2013).


Mengenai persolan perusahaan rekaman yang menaungi masing-masing personel memang benar adanya. Saat ini Tompi sendiri tergabung bersama Royal Prima Musikindo dan Shandy Sandoro bersama Sony Music Indonesia, hanya Glenn Fredly saja yang sudah berjalan sendiri sejak beberapa tahun terakhir.


Sebagai solusi, tiga penyanyi lintas genre itu pun segera merilis single perdana. "Akhirnya kita bikin single, dengan catatan tidak dijual. Kita bikin sesuatu yang hanya diperdengarkan saja," ungkap Tompi lagi.


Single yang masih dirahasiakan itu nantinya akan dinyanyikan perdana saat konser tunggal mereka yang bertajuk 'Trio Lestari Show-Musical Concert' pada tanggal 19 Desember mendatang."Single itu hal yang kita bagikan. Singlenya hanya ada di 'perform live' dan di 'social media' saja," lanjutnya.


Mengenai konser tersebut, Trio Lestari menjamin akan menampilkan konsep yang berbeda dan tidak hanya bernyanyi. Unsur obrolan ala 'Warkop DKI' sampai penampilan menari para personel menjadi konsep utama konser yang diadakan di Istora Senayan Jakarta itu.


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!