The Rolling Stones vs Arctic Monkeys di UK Festival Awards

Jakarta - Dua nama besar dari ranah musik rock n roll di Inggris Raya, The Rolling Stones dan Arctic Monkeys sedang bersaing ketat. Bukan dalam pertempuran secara fisik, melainkan dalam sebuah ajang di Inggris bernama UK Festival Awards 2013.

'UK Festival Awards' adalah ajang yang ditujukan bagi kerja keras, kreativitas serta festival musik terbaik yang ada di Kerajaan Ratu Elizabeth itu. Tidak hanya bagi musisi atau promotor tapi juga bagi para penggemar setia.


Di situlah kemudian dua grup musik beda era ini bersaing memperebutkan kategori terpanas, 'Best Headline Permoances'. Serunya lagi, Mick Jagger Cs itu melawan grup pimpinan Alex Turner di satu festival musik yang sama, yaitu Glastonbury.


Selain mereka berdua, nama-nama besar lainnya pun muncul di kategori jagoan tersebut. Di antaranya, Eminem, Elton John dan Foals.


Dilansir oleh NME, Kamis (7/11/2013), terdapat 21 kategori lainnya yang juga menjadi rebutan, di antaranya 'Best New Festival', 'Best Major Festival', 'Best Dance Event', 'Best family Event' sampai dengan 'Best Toilets'. Ditambah Promoter Of The Year, Outstanding Contribution To Festival Production dan Best Use Of New Technology.


Dengan sistem voting, nantinya pengumuman pemenang akan digelar pada 2 Desember mendatang. Malam penganugerahaan akan dilakukan di Roundhouase, London, Inggris.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!