Lee Soo Man Batasi Artis SM Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri

Jakarta - Ada alasan kenapa artis-artis SM Entertainment jarang menyanyikan lagu ciptaan sendiri sebagai title track di album mereka. Ternyata, Lee Soo Man membatasi artisnya untuk itu.

Ada peraturan tak tertulis yang berlaku di SM Entertainment soal pemilihan lagu untuk promosi. Member Super Junior, Heechul, membocorkan soal peraturan itu dalam acara 'Ssul Jeon' yang dibawakannya.


"Menurut pendapat Lee Soo Man, jika kami tidak lebih baik dari komposer handal, terima saja lagunya dan nyanyikan," ungkap Heechul seperti dilansir AllKPop, Jumat (8/11/13).


Heechul menambahkan, Lee Soo Man ingin artisnya fokus untuk memberikan penampilan yang terbaik di atas panggung. Dengan itu, mereka tak perlu menyediakan waktu khusus untuk menulis lagu tetapi bisa giat berlatih.


Meski demikian, pelantun 'Bonamana' itu juga mengungkapkan bahwa hanya ada dua master komposer di SM yang boleh menciptakan lagu untuk para artis di bawah manajemen itu. Siapa mereka?


"Yoo Young Jin dan Kenzie. Kami tidak bisa melangkahi otoritas mereka sebagai komposer," jelas Heechul.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!