Ahok Dukung 'Adriana' Jadi Film Wajib Sekolah

Jakarta - Karya terbaru kolaborasi Sophia Miller dan Fajar Nugros, 'Adriana' benar-benar menarik perhatian banyak. Salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang merencanakan 'sesuatu' pada film tersebut?

Pria yang biasa disapa Ahok itu menginginkan 'Adriana' disosialisakan lebih luas. Terutama kepada anak-anak sekolah.


"Anak-anak muda harus nonton film ini. Ini sejarah!" tegas Ahok saat nonton bareng 'Adriana' di XXI Planet Hollywwod, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2013) malam.


"Kita bisa promosi habis-habisan ke museum-museum. Saya akan bicara ke Dinas Pendidikan, ini harus ditonton oleh anak-anak sekolah," sambung pria berkacamata itu.


Hal ini tentu saja, dikarenakan film yang diperankan Adipati Dolken, Eva Celia dan Kevin Julio itu mengangkat sejarah Jakarta. Dikemas dalam bentuk teka-teki seperti ke arah mana Patung Pancoran menunjuk atau apa cerita di balik Patung Hermes di Museum Fatahillah.


"Film ini keren dan kreatif. Anak-anak muda harus nonton biar mereka juga merasa keren naik Transjakarta," selorohnya.


'Adriana' garapan Visi Lintas Film sudah diputar merata terhitung tanggal 7 November kemarin. Menceritakan tentang sosok Adriana (Eva Celia) yang selalu memberikan teka-teki kepada dua sosok laki-laki yang mengejarnya, Sobar (Kevin Julio) dan Mamen (Adipati Dolken).


(hap/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!