'Star Wars Episode 7' Tetapkan Tanggal Rilis di Bioskop

Jakarta - Setelah proses yang cukup panjang, Disney akhirnya menetapkan jadwal rilis untuk film 'Star Wars Episode 7' yang akan disutradarai J.J Abrams. Proses syuting sendiri akan dimulai pada musim panas 2014 di Pinewood Studios dekat London.

"Dengan gembira kami mengumumkan bahwa 'Star Wars: Episode VII' akan keluar di bioskop pada 18 Desember 2015," ucap chairman The Walt Disney Studios Alan Horn seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (11/8).


Alan tak hanya memilih waktu yang menurutnya tepat bagi film-film terbaik untuk keluar. Namun, ia juga ingin memberikan keleluasaan waktu bagi filmmaker untuk menampilkan karya terbaiknya.


'Star Wars: Episode VII' adalah film pertama yang diproduksi setelah perusahaan George Lucas dibeli oleh Disney. Abrams dan Lawrence Kasdan ("The Empire Strikes Back", "Return of the Jedi") juga mengambil alih penulisan skenario dari Michael Arndt.


Sementara ini, belum ada aktor yang diumumkan terlibat dalam proyek film tersebut. Bintang "12 Years a Slave" Chiwetel Ejiofor, Benedict Cumberbatch, dan Harrison Ford yang berperan sebagai Han Solo di film "Star Wars" sebelumnya, adalah beberapa aktor rumornya bakal mengisi deretan bintang utama.


Sutradara J.J Abrams sebelumnya telah memberikan bocoran tentang konsep apa yang akan ia bawa untuk 'Star Wars Episode 7'. "Ini (produksi) sangat besar dan penting untuk banyak orang. Aku pikir kunci dalam proyek seperti ini adalah memberikan 'penghargaan', bukan (mengulang) apa yang sudah terjadi sebelumnya," ujar Abrams.


Selain bertindak sebagai sutradara, Abrams juga menjadi co-producer bersama dengan Kathleen Kennedy, George Lucas dan Bryan Burk.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!